Guide Ruina Dragon Nest

Hai semua... Kini saya akan membuat guide tentang job Nekomata alias maquina, yaitu Ruina.

1. Stats and Role Party
Seperti yang kalian tahu, Job maquina adalah job dengan tipe AGI dan VIT, jadi ia memiliki Critical Chance,Critical Ressist, HP dan Physical Defence yang tinggi. Selain itu pada turunannya yaitu Patrona, ia pun didukung dengan buff - buff Final Damage (FD). Jadi, damagenya pun pasti lumayan besar....
Setelah itu , Patrona pun memiliki turunan lagi yaitu Ruina. Ruina disini memiliki potensial di role party sebagai DPS murni. Jadi, ia akan terfokus pada Damage yang ia berikan kepada musuhnya. Berbeda dengan saudarinya, Defena yang berpotensi sebagai Support DPS. Ia pun memiliki Mobilitas yang sangat baik.

 Kelebihan :
1. Critical Chance dan Ressistnya yang tinggi karena ia tipe stats AGI, jadi semakin besar stats AGI, semakin besar Critical chane dan Ressistnya
2. Tipe DPS dengan damage perhitnya
3. Ada Burst Damage dari Over Charging combo
4. Ia diuntungkan dengan buff FD (Overhowl dan Overbosst)
5. Mobilitas yang sangat baik
6. Walaupun Loli, tapi berliku (If You Know What I Mean??? :v )

 Kekurangan :
1. Magic Def yg rendah karena INT yg sedikit
2. Tidak punya ekstra skill dodge, seperti tinkerer
3. Cukup rumit combo Step Up nya, jika anda belum terbiasa
4. Untuk Burst damagenya, anda harus melakukan step up combo pada beberapa skill AS nya
5. Non Elemental
6. Dia Animal Girl T_T

2. Skill Build





3. Know Your Skill

 == Maquina Skill==

- Knuckle Hook, Pivot Gun Shot Lv. 1 saja. Untuk Pivot Gun Shot saya pakai untuk mereset Nitro Charge jika saat Fly By -> Nitro Chargenya gagal.

- Knuckle Charge Lv. 16 : Damagenya cukup lumayan untuk filler damage. Apalagi Saat Cast Fly By -> Knuckle Charge, ada tambahan damage sebesar 100% dmg.

- Ambil Body Check Untuk cast Ducking

- Fly By, Nitro Charge ambil untuk mobilitas.

- Health Booster, Mental Fortitude, dan Attuned Mind Max untuk tambahan max HP,MP dan MP regen.

- Ambil Aerial Evasion untuk counter Knock Back ke udara.

- Ambil Charging Gear untuk persyaratan Over Charging nanti di skill Ruina

- Ambil skill Jump Up (gk salah namanya) counter di udara buat jaga2 :3

- Ambil Over Howl untuk tambahan 10% FD selama 300 detik.


==Patrona Skill===

- Simpan Skill Foot Stomping, Lead Up, dan Rock Away pada Lv. 1 untuk combo Gear Up Maquina. Masing2 memiliki efek Buff +25% Attack Speed selama 10 detik. Untuk Foot Stomping ada efek Stun Chance sebesar 80% saat terkena stomp.

- Ambil Follow Up Max : Skill DPS Ruina, karena Damage per hitnya lumayan, sekitar 600% an. Damage +20% Saat Cast setelah skill Foot Stomping -> Klik Kiri

- Ambil Follow Through Max : Maquina mendorong musuh dengan Knuckle nya. Menciptakan Shadow yang membuat Wind Push yang menyerang musuh. Skill yang dulunya damage per hit, sekarang dijadikan total damage, dan damage growth tiap levelnya sangat sedikit, untuk max nya sekitar 650% an. Skill ini untuk Spam Debuff minus ele ressist (Versi Ex nya) dan untuk cast Kidney Blow Instant (tambahan 13% Attack power). Jika anda ingin mengambil skill lain tapi tidak cukup SP nya, Simpan pada Lv. 1 saja. Dmg +20% jika disambung dengan Foot Stomping -> Klik Kanan

- Fly-Knee-Kick : Max. Melakukan Tendangan Lutut untuk menyerang musuh. Total Damagenya lumayan. Gunakan skill ini saat skill AS anda sedang CD. +20% Dmg jika berhasil cast setelah Rock Away -> (Klik kiri)

- Kidney Blow : Max. Menyerang Musuh dengan mengumpulkan energi di Knuckle Gearnya lalu melemparnya ke udara. Skill AS Ruina. Jika disambung combo Over charging. Damagenya cukup mengesankan. +20% dmg setelah disambungkan dengan Rock Away -> Klik Kanan

- Beat Down : Max. Skill Death bagi Ruina, karena Damage yang dihasilkan saat disambung Over Charging, bisa membuat anda tergeleng2. Ini skill Burst Damage anda. +20% dmg jika disambung setelah Lead Up -> Klik Kiri

- Leaping Over : Lv. 1 saja, kenapa??? Walaupun pada Lv. Max nya board damage per hitnya lumayan, tapi itu sangat susah untuk full damagenya, karena biasanya kena hit sekitar 5 ~ 8 hit. Dmg +20% Jika disambung setelah Lead Up -> Klik Kanan

- Air Hoving (CMIIW) : Efeknya saat anda behasil counter dengan skill ini, akan ada area heal dimana jika menyentuhnya, akan mendapatkan efek Heal 1% HP selama 10 detik. Saya tidak mengambil karena saya jarang menggunakan skill ini, saya terlalu fokus pada skill2 Burst dan AS nya. Jika anda butuh Ambil dengan mengorbankan skill SP dari Follow Through.

- Beyond The Wall : Maquina akan mengumpulkan udara dan menyerang musuh, lalu anda akan memberikan efek Barrier yang memiliki durability 20% dari Max HP anda dan Meningkatkan 35% P.Deff dari ATP anda selama 10 detik. #CMIIW (Lv. Max). Saya jarang men-cast skill ini. Kau tau, terlalu fokus untuk Damage DPS nya. Jika Anda Butuh, Ambill Skill ini dan Lv. Max-kan.

- Ducking Max : skill pasif yang membuat sambungan combo Gear Up. Ada skill I-Frame selama 0,2 detik. Max untuk -90% CD Skill Gear Up (Foot Stomping, Lead Up, Rock Away). Diaktifkan dengan klik kanan 2x.

- Overclocking : Maquina akan mengumpulkan energi di dalam tanah dengan knuckle gearnya. Memulihkan 6,1% MP dan menambah 2 Steam setiap 0,5 detik. Max 30 Steam. Setiap 1 Steam nya menambah 1% AGI.


- Deus EX Machina Lv. 2 : Maquina mengumpulkan energi di Knuckle Gear dan meluncur menyerang musuhnya, setelah itu akan ada angin topan yang mengikuti Maquina yang memberikan damage per hit. Jika menyentuh maquina, maka angin topan itu akan menghilang. Durasi angin topannya 10 detik.


==Ruina Tree===

- Ambil Over Charging : Jika Anda menyerang musuh saat disambung dengan Charging Gear (Tanpa Charge yg Sempurna), maka damage +300%. Jika Anda menyerang musuh saat disambung dengan Charging Gear (Charge yg Sempurna), maka akan ada tambahan animasi Rock Hand. Damage +600%

- Over Heating : Lv. Max Untuk mengisi sisa SP. Maquina akan memulai pukulan bayangannya, saat pada pukulan ke -2 behasil mengenai musuh, tahan klik kiri untuk melakukan combo Infinite Punch. Damage growthnya pun seperti Follow Through, Lumayan.

- Overboost : Buff ini memberikan keuntungan yaitu +50% FD, Ducking akan direset, dan animasi cast Overcharging akan dipersingkat. Durasi 160 detik. Membutuhkan 30 Steam.

- Follow Up EX : Menambah jumlah tendangan pada skill Follow Up. +30% damage.

- Follow Through EX : Menambah cast hit dan Jumlah Wind Push. Damage Wind Push ke -2 100% damage.

- Fly Knee Kick EX : Menambah Tendangan lutut kedua. Tendangan Lutut kedua 50% damage.

- Kidney Blow EX : Menambah pukulan kedua. Damage pukulan kedua 50% damage.

- Over Heating EX : Menambah jumlah pukulan shadow dan Infinite Punchnya. Damage +30%

- Class Mastery I : Menambah 2 Steam setiap cast Gear Up Skill.

- Class Mastery II : Jika berhasil menyerang musuh dengan Follow Through, maka Kidney Blow EX dapat digunakan secara instant. CD Kidney Blow Instant berbeda dengan Kidney Blow normal. Menambah 13% Attack Power.

4. Rotasi Skill : Overboost (setelah mengumpulkan 30 steam) -> Follow Through -> Kidney Blow Instant -> Combo Over Charging -> Ducking -> Spasi (Lead Up) -> Beat Down -> Combo Over Charging -> Ducking -> Rock Away -> Kidney Blow -> Combo Over Charging -> Ducking -> Foot Stomping -> Follow Up.

5. Gear, Accesory, Heraldry, dan Talisman.

Untuk Gear Gunakan Kauda/Vengeance/Koma (Armor) min +8 dan Kauda/Vengeance/Koma/Nightmare (Weapon) minimal +8 sampai +10.

Accesory : Neck Wind/Health, Earrings Wind, dan 2 ring Destruction opsi atp + AGI+Crit

Heraldry : Wind, Health, Life Vitality, Destruction, Shining, Tent, Fatal, (Ultimate/Bear/Defence/Attack).

Untuk Talismannya : Destruction, Wind, Health, Shining, Tent, Fatal, Life Vitality, Bear.

Skill Heraldrynya : Beat Down +20% dmg, Kidney Blow +20% dmg, Follow Up +20% dmg, Deus EX Machina +20% dmg/ Over Charging +20$ dmg.

Sekian guide dari saya, saya nanti akan mengoreksi kembali karena waktu saya tidak cukup. Dan Insya Allah nanti saya akan membuat video tutorial burst damage Ruina dengan Pver Charging combo.

By AItale (Althea)


Terima Kasih Dan Sayonara :D





2 Responses to "Guide Ruina Dragon Nest"