Cara agar blog muncul di Google paling atas

Judul artikel adalah kunci agar situs yang kita kelola dapat menempati Page One.Namun,terkadang banyak pengguna blog mengesampingkan hal ini. Judul artikel akan muncul di google search dan apabila artikel kita berada di urutan ini bisa menjadi target pengunjung yang datang ke halaman situs akan bertambah banyak tiap hari dan kepopuleran blog sobat juga tidak asing lagi ada di ingatan pengunjung dengan cara mencari nama title blog saja maka dengan optimasi yang tepat maka judul postingan blog tampil di google sesuai kata kunci judul bila ingin sukses seperti di atas, optimasi seo onpage dan optimasi seo off page mempunyai peran penting memberi sinyal ke mesin pencari untuk mengindex dari setiap artikel blog yang kita posting muncul di urutan 10 besar di search engine google.

Cara agar blog muncul di Google paling atas, Sebagai blog yang populer di mesin pencarian google bukan dilihat dari penghasilan yang didapat dari blog itu, namun suatu blog sukses bila judul postingan muncul di halaman pertama dan pada urutan satu. Untuk masuk halaman satu bisa di bilang sulit dan mudah untuk yang sudah tahu cara-cara jitu, Cara agar blog muncul di Google paling atas adalah dengan menerapkan jenis artikel yang kita bidik atau tuju apabila dalam persaingan judul dan kata kunci yang kita targetkan persaingannya rendah atau longgar untuk celah diisi judul yang sudah di targetkan tadi maka artikel mempunyai kekuatan SEO bisa berkesempatan artikel lolos di halaman depan mesin pencarian google, tapi lain lagi bila tingkat ketat persaingan untuk memperoleh tempat di serp google untuk bersaing kadang dalam hitungan haripun bisa jadi tak mampu menduduki halaman satu google dan paling sulit judul postingan bertahan di serp google dengan waktu yang lama.

Jadi bagaimana Cara agar blog muncul di Google paling atas ? ulasan lengkap seperti di bawah :

CARA AGAR BLOG MUNCUL DI GOOGLE PALING ATAS

  • ATRIBUT HTML
 Title Tag. adalah ini yang pertama kali segera di baca oleh robot pencarian, tag ini juga sebagai kata kunci yang seo untuk blog paling utama agar url blog di index mesin pencarian terutama google dan bing, Title tag ini juga bisa di samakan atau disebut juga Judul Blog atau website. keberadaan title tag ini pada umumnya ada di bawah head. Untuk optimasi seo onpage title tag kita di batasi haya 70 karater saja untuk penempatan kata titel tag ini.

Meta Description. Atribut meta description  pada blog  adalah sama pentingnya dengan title tag, karena meta description merupakan cuplikan dari semua uraian title tag itu sendiri. pada atribut ini silahkan Anda menaruh kata kunci yang relevan dan baik dengan title atau judul blog kalian, karena meta description dan judul akan dapat muncul di halaman google serp. silahkan gunakan sebaik mungkin sebelum terjadi pengeposan artikel. panjang description terdari dari 150 karakter. 

Url/link relevan. URL ini bisa juga disebut dengan link bog, atribut yang satu ini sangat pentingnya dari meta description dan tag judul. karena URL ini sangat akan berperan juga muncul di SERP mesin pencarian. dalam pembuatan url dianjurkan jangan terlalu pendek, lebih baik 5 kata kunci yanga di bidik lebih baik, namun sesuaikan dengan tag judul seperti contoh Anda membuat judul "optimasi seo on page agar mendapatkan serp di halaman pertama" 

Judul Halaman. Judul artikel merupakan atribut template lainnya setelah atribut judul halaman di tentukan, keberadaan atribut ini biasanya ditandai dengan kode h2 untuk blogspot dan juga h2 dipakai untuk judul sidebar, beda lagi untuk wordpress biasanya menggunakan h1, kenapa penggunaan H1 dipakai untuk judul artikel di wordpress, jadi kesimpulannya tag-tag ini digunakan untuk nilai kepentingan data untuk robot text sehingga blog kita cepat terindex mesin pencarian.

Sub Judul Artikel. Sub judul Ini bisa disebut sebagai pelengkap, tapi dalam halnya optimasi seo on page memperkuat optimalnya seo, tag keberadaanya biasanya ditandai dengan h3. Jadi lebih baiknnya membuat sub-sub judul dalam pembahasan untuk mematenkan dan menegaskan relevansi dari topik pembahasan isi konten.

Tulisan Cetak Tebal Juga Miring. Cetak tebal atau miring juga sangat penting dalam optimasi seo onpage karena atribut ini merupakan atribut untuk menegaskan apa keyword kata kunci yang di bidik dengan cetak tebal atau miring biasanya robot text akan memperdulikan akan hal ini sebagai kata kunci relevan yang paling dibidik. gunakan atribut bold dan bercetak miring ini sebaik mungkin saja, cukup dimunculkan yang pertama saja yang dicetak tebal atau miring. Kalau terlalu berlebihan juga bisa di anggap spam.

Breadcumb. Breadcrumb Atribut ini sangat penting karena akan mendata mengindex halaman blog kita dan breadcumb oleh pihak google atau sangat di anjurkan untuk data markup,

Alt Tag. Alt tag adalah merupakan optimasi seo yang banyak digunakan untuk optimasi gambar dalam penerapan di blog, robot txt memang tidak bisa menyisir gambar dalam postingan, maka dengan menggunakan atribut alt ini robot txt bisa mendeteksi dan mengindex gambar di blog kita. semua platform blog atau website sudah mendukung dengan atribut alt tag ini, selanjutnya optimalkan gambar agar gambar postingan Anda bisa berada mesin pencarian.Optimasi dalam halaman/ on page tanpa lengkap bila tidak membuat optimasi seo off page, optimasi SEO Off Page adalah optimasi yang dilakukan dari luar situs web blog Anda.

Backlink. Membangun inbound link (link dari situs web lain yang mengarah ke situs web anda). Semakin baik dan bermutu link yang mengarah ke blog Anda, maka semakin baik juga reputasi blog dimata mesin pencarian.Membuat link building bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya membangun reciprocal link baik dengan derektori social bookmark dan bisa juga bertukar link dan berkomentar di blog dofollow dan no follow sebagai penyeimbang serta meninggalkan berupa link dan link ini akan jadi backlink ke blog anda.


  •  LEVEL PERSAINGAN KATA KUNCI
Sebagai tahap kedua agar halaman blog menempati urutan 10 besar google sebagai berikut ini:

A). Mencari jumlah pencarian untuk kata kunci di search engine juga jumlah untuk pesaing.
B). Menemukan informasi yang di himpun tingkat mudahnya persaingan.
C). Step agar ringan mengalahkan pesaing kata kunci.

Mencari jumlah pencarian untuk kata kunci di seach engine juga jumlah untuk pesaing:

Agar artikel bisa bersaing maka kita bisa menggunakan bantuan google planner maka riset kata kunci, menjelaskan riset kata kunci yang kita bidik masih mentah dalam persaingan, di google planner hanya untuk mendapatkan informasi jumlah kata kunci dalam waktu perbulan di pencarian, dan jumlah kata kunci yang di himpun untuk menentukan jumlah pesaing/competition tidak ada kaitannya untuk kata kunci tadi ini hanya di peruntukan untuk pengiklan dari google adsense.

Untuk level kompetitior ini langkahnya:

Mengetahui sulit mudahnya tingkat pesaingan kata kunci silahkan sobat intasli plugin MozBar. MozBar bisa sobat instal di firefox mozilla dan browser google croome, setelah menginstal MozBar silahkan buka pluginnya,ini sebagai lanjutan dari google planner, mozBar bisa menganalisa lalulintas kata kunci yang akan kita gunakan tujuannya bisa melihat apakah kata kunci itu bisa mudah atau sulit bila kita terapkan bila di hadapkan dengan kata kunci pesaing, maka dari itu ikuti tahap-tahap penyesuaian dan menerapkannya kata kunci di MozBar ini sebagai berikut:

1). Instal MozBar dan bila belum di instal selanjutnya sobat kunjungi url ini http://moz.com/tools/seo-toolbar, selanjutnya pilih salah satu browser yang sobat gunakan, dan bila sudah sempurna di instal coba restart browser sobat dan MozBar siap sobat gunakan untuk meneliti informasi dari sekian banyak akan muncul dari daftar pencarian.

2). Selanjutnya tahap ini buka situs google.co.id, dan silahkan sobat lakukan pencarian dengan kata kunci di jadikan untuk sebuah judul artikel, sobat hanya jangan terlalu banyak menganalisa urutan 1 hingga 10 pencarian saja.

3). Setelah pencarian yang ke sepuluh tadi yang harus sobat analisa adalah sebagai berikut:
Coba sobat lihat Page Authority (PA) dan Domain Authority (DA)
Untuk semua pencarian tadi satu-satu, informasi yang datang ini karena MozBar sudah teinstal dibrowser yang sobat gunakan, bila dalam daftar itu yang memiliki nilai seperti di bawah ini:

. Nilai PA 0 s/d 5 berarti sobat sukses untuk menggunakan kata kunci judul yang kita akan targetkan tadi bisa bersaing nantinya.
. Lihat juga Nilai DA, untuk blogspot nilai DA:93 dan WordPress 100, bila nilai DA nya masih di bawah blog yang sobat miliki maka untuk urutan 10 besar bisa lolos judul artikel yang sobat posting berada di SEP GOOGLE.
-Nilai DA -PA sama nilainya. dan PA besar dari DA maka judul artikel sobat akan besaing dan sangat sulit pesaing di kalahkan.
-Nilai PA besar DA kecil, ini persaingan yang cukup sulit di kalahkan.
-Nilai PA kecil DA besar, mudah kita kalahkan jika DA blog kita dengan DA blog pesaing.

4). Bila artikel kita ingin masuk ke pencarian yang akan masuk ke SEP 10 besar maka gunakan kata kunci judul itu harus sama dengan domain blog sobat seperti ini contohnya ciri seo blog, sudah pasti blog kami ciri seo akan masuk di urutan 10 besar, jadi judul sobat akan sulit di saingi blog judul artikel blog pesaing.

5). Jika nilai DA dan PA sama tinggi jangan gunakan kata kunci judul yang akan menjadi judul tadi karena judul artikel nanti sulit masuk ke urutan 10 besar halaman pertama bahkan terlempar ke halaman 2 atau tiga, bila lagi beruntung di urutan halaman 2 masih bertengger judul artikel sobat, daripada tidak terindex sama sekali oleh google pencarian.

6). Jangan lupa sobat lihat hasil dari pencarian google, jika hasil total di pencarian itu ada kisaran pencarian 500.000 sampai 800.000 pencarian judul yang di maksud maka judul yang akan sobat posting akan mendapatkan kesempatan terbaik agar kata kunci nantinya di dalam artikel di perluas dan dikaitkan sesuai judul artikel yang kita bidik.

 

  •  TINGKAT PERBAIKAN DALAM ARTIKEL
Untuk melengkapi kata kunci untuk persaingan silahkan sobat ikuti tips dan trik di bawah agar benar-benar maksimal untuk Optimasi judul artikel yang di bidik sebagai berikut:

 

  Isi artikel 1500 suku kata

Artikel yang panjang hingga melebihi 1500 kata akan selalu masuk halaman satu karena komplek kata dalam isi artikel dan relevan untuk menerangkan secara mendetil hingga tuntas yang dimaksud pada sebuah judul, bila kita melihat di mesin pencarian blog dengan isi artikel yang banyak selalu berpeluang ada di halaman teratas mesin pencari google walau membutuhkan waktu yang agak lama karena kenaikan peringkat ini banyaknya pengunjung sebelumnnya waktu sebelum masuk page satu jadi ada kepercayaan dari pengunjung sehingga artikel akan berpindah ke posisi teratas.

 

Gunakan LSI Keyword 

LSI Keyword atau Latent Semantic Indexing Keyword itu adalah pengelompokan kata yang mempunyai arti sama dan relevan bisa juga sinomin dan mempunyai makna keterikatan yang sama dari kata utama dan beberapa kadang puluhan kata yang maksudnya sama yang kita bidik agar artikel kita bisa mencerminkan kesamaan makna yang bisa terindex oleh mesin pencarian.

Hapus Crawl Error Page Not Found 404

Crawl error halaman yang dituju tidak ada atau mati, kita sering mengklik URL link yang menunjukan page not found 404, maka kita akan di bikin pusing apalagi menerpa blog yang kita kelola, ada kemungkinan kita menghapus sengaja dan dalam penghapusannya tidak tuntas dengan membuka dan menghapunnya link url di webmaster, penyebab terjadinya crawl error 404 di antaranya:

1. Kesalahan saat memasukan url link yang menuju mengarah ke halaman lain.
2. Jangan sepelekan link url komentar apabila link yang di tanam mati maka akan terjadi error.
3. Penghapusan artikel di dasbor blog saja tanpa menghapus di webmaster.
Error 404 menurut google tidak menurunkan ranking halaman, cuma bila kita berlarut-larut tidak menghapusnya dengan cara permanen maka apabila kita menanam backlink yang kita tanam di halaman itu susah terindex walaupun tertindex membutuhkan waktu lama.


Tinggalkan Copy Paste

 Tindakan ini sangat tidak baik karena menjiplaak isi artikel milik artikel blog lain, gunakan artikel natural hasil diri sendiri dan gunakan artikel yang wajar padat relevan seperti pengaitan kata kunci yang kita bidik, walaupun inghin copy artikel usahakan beda 75 persen dari artikel asal. Jangan menyajikan konten copy paste, buatlah konten yang relevan dengan judul yang anda bidik.

Terima Kasih...itulah Cara agar blog muncul di Google paling atas semoga bermanfaat...

 

 

3 Responses to "Cara agar blog muncul di Google paling atas"


  1. JUAL OBAT ABORSI
    OBAT ABORSI, Jual Obat Aborsi, Jual Obat Penggugur Kandungan Yang Terpercaya Paling Ampuh & Manjur, Klinik Cytotec Asli, Obat Aborsi Tuntas, Obat Telat Bulan, Obat Pelancar Haid, Obat Telat Haid
    Jasa Obat aborsi, Pemesanan VIA SMS : 085330862499 – BBM : 21D09F54 – Jual Obat Aborsi Aman – Obat Penggugur kandungan | Obat Penggugur Janin – Obat Telat Datang Bulan

    ReplyDelete