Istilah Dalam Dota 2 (Part 2)


Sebelumnya saya pernah menulis tentang Istilah Dalam Dota 2 Istilah-istilah tersebut digunakan sebagai cara berkomunikasi antar pemain Dota. Supaya kamu tidak bingung ketika pemain lain menyebutkan istilah aneh yang tak kamu pahami, baiknya kamu memahami istilah Dota 2 tersebut lebih lanjut.



Stack


Secara harfiah stack diartikan sebagai menumpuk atau tumpukan. Dalam Dota 2 stack bisa digunakan untuk menyebutkan mekanik-mekanik yang dapat menyebabkan tumpukan. Dalam hal jungling, sebutan stack mengacu kepada menumpukkan jumlah neutral creep yang ada di dalam camp. Sementara dalam gameplay secara umum stack biasa digunakan untuk mekanik game yang biasanya tak boleh ditumpuk. Contohnya seperti memberi efek stun secara berbarengan atau menggunakan dua unique attack modifier yang berakibat pada satu efek unik saja yang muncul.


Perintah Yang Biasa Diberikan Kepada Pemain Lain (B, G, TP In/Out, Juke)


Kordinasi antar pemain jadi elemen penting di dalam Dota 2. Maka dari itu agar bentuk komunikasi jadi lebih efisien,. Istilah B biasa digunakan untuk menyingkat perintah back atau menyuruh pemain untuk kembali ke markas/mundur dari pertarungan. G adalah singkatan dari dari Go, biasa digunakan untuk menyuruh pemain lain untuk membuka pertarungan atau menginisiasi pertarungan. TP adalah singkatan dari item Town Portal Scroll, biasa digunakan untuk menyuruh pemain lain untuk kembali ke markas, TP Out, atau masuk ke dalam pertarungan, TP Out. Sementara istilah Juke adalah istilah yang menyuruh pemain untuk menggocek dengan melintasi pepohonan.


Fase-Fase dalam Dota 2 (Early Game, Mid Game, Late Game)


Tiga rangkai istilah ini adalah istilah yang biasa digunakan untuk menyebutkan fase-fase permainan dalam Dota 2.  
  • Early Game adalah fase awal permainan, sekitar menit 0 sampai menit 10 ketika hero dengan role support jadi hero paling efektif dalam permainan.  
  • Mid Game adalah fase pertengahan permainan, sekitar menit 10 sampai menit 25 ketika hero dengan role midlaners dan offlaners jadi hero paling efektif dalam permainan.  
  • Late Game adalah fase akhir dalam permainan, sekitar menit 25 sampai permainan berakhir ketika hero dengan role Carry jadi hero paling efektif dalam permainan.

Sebutan Untuk Skill-Skill di dalam Dota 2 (Stun, Ulti atau SS, “Q” atau Skill 1)

Ketika sedang bermain, kamu mungkin akan bingung ketika temanmu menyuruh stun atau SS. Istilah tersebut adalah istilah yang digunakan untuk menyebut skill milik para hero. Stun biasa disebut untuk skill yang bisa membuat hero terdiam selama jeda waktu tertentu. Ulti atau SS biasa digunakan untuk menyebut skill Ultimate atau skill dengan Hotkey R pada Dota 2. Sementara jika temanmu menyebut Q/W/E atau Skill 1/2/3, itu artinya temanmu menyuruhmu untuk menggunakan skill berdasarkan hotkey default atau posisi skill dalam tampilan Dota 2.
 

0 Response to "Istilah Dalam Dota 2 (Part 2)"

Post a Comment