PERBEDAAN PEMAIN PRO DAN PEMULA PADA DOTA 2

Pada Artikel kali ini saya akan menjelaskan perbedaan antara Player PRO dan PEMULA (Newbie)
Orang-orang sering menilai pemain berdasarkan seberapa baik mereka bermain. Pemain yang bermain luar biasa dan memberikan inspirasi sering disebut 'Pro'. Kebanyakan orang cenderung untuk memanggil pemain membosankan sebagai noobs tapi saya lebih suka menyebut mereka pemula karena kata "NOOB" bagi saya adalah kata yang sangat menyakitkan.
Hal-hal apa saja kah yang ada pada pemain pro dan tidak dimiliki oleh seorang pemula? apa saja hal-hal yang dilakukan seorang pemula sehingga permainan mereka buruk dan rentan terhadap kritik?

Berikut adalah beberapa hal yang membedakan antara pemain Professional dan pemain Pemula:

Pemula: Aku akan melakukan apa yang saya ingin lakukan. 
Pro: Aku akan melakukan apa yang harus dilakukan.  

Pemula: Aku akan melakukan rencana saya tidak peduli apapun situasinya.
Pro: Aku akan menunggu waktu yang tepat untuk melaksanakan rencana saya.

Pemula: Aku memilih Hero ini karena mereka kuat atau karena aku suka dengan hero ini.
Pro: Aku akan memilih Hero ini karena hero ini memiliki chemistry yang sempurna dan hero ini dapat melawan hero musuh dengan mudah. 


Pemula: Aku mati . Ini waktunya untuk menyalahkan rekan tim saya!
Pro: Aku mati. Aku akan lebih berhati-hati dan waspada waktu berikutnya.


Pemula: Lawan begitu kuat, Aku akan berhenti dan mencari lawan yang lebih lemah.
Pro: Lawan lebih kuat dari saya, saya harus belajar dari mereka dan mencoba untuk mengalahkan mereka sesegera mungkin. 


Pemula: Sialan, gankers berada di belakang saya . Saya akan lari menuju fountain / base , mungkin ada mukjizat bahwa aku bisa hidup.
Pro: Gankers sekarang di belakang saya, saya harus mencoba untuk membuat mereka mengejar saya di hutan dan meningkatkan peluang saya untuk bertahan hidup. Saya akan mencoba untuk membeli item yang saya butuhkan dan tidak membuang gold yang saya punya dari kematian saya.


Pemula: Lawan melakukan push ! Mereka begitu kuat , saya tidak tahu apa yang harus dilakukan tetapi , CHARGE! ! ups , aku mati.
Pro: Lawan yang melakukan push, saya harus mencari posisi yang baik untuk menyerang creep mereka dan menunggu rekan tim saya untuk datang membantu. 


Pemula: Hero musuh akan mati dengan satu serangan lagi, aku akan mengejarnya meskipun saya kehabisan mana.Pro: Aku tidak akan mengejar hero yang hampir mati tersebut karena tidak ada kemungkinan untuk bisa membunuhnya. Jika saya lakukan saya hanya akan menempatkan diri saya dalam bahaya.


Pemula: pahlawan mundur ketika saya mau mengeroyok dia (gank), ini adalah sebuah pub game, grrrr! Map hack! 
Pro: Mungkin dia memiliki Ward disekitar sini atau dia hanya berhati-hati. Aku akan membeli Sentry Ward untuk menghancurkan Ward mereka sehingga saya bisa gank (mengeroyok) dia lebih mudah.

Pemula: Rekan tim membutuhkan saya tapi masih ada banyak creep yang bisa memberi saya gold . Aku akan memberitahu mereka bahwa saya tidak memiliki scroll TP.
Pro: Tim / Rekan saya akan terlibat dalam pertarungan tim , sudah waktunya untuk membeli sebuah TP scroll. 

Pemula: Saya tidak akan membeli Ward , itu cuma membuang-buang 200 gold . 
Pro: Lebih baik untuk menghabiskan 200 gold untuk membeli Observer Ward daripada membuang-buang lebih banyak emas gara-gara mati karena di gank sama musuh.

Pemula: Grrr ... Aku tidak akan membuang-buang waktu saya menunggu di sini, Aku harus gank dia meskipun tower adalah di sampingnya.
Pro : Aku akan menunggu kesempatan yang lebih baik karena saya tidak ingin mati hanya karena tidak sabar dalam ganking.

Pemula: Saya terkena Stun terus-terusan, Stun lagi dan lagi sampai akhirnya saya mati. sial tidak ada cara untuk bisa bertahan di lane ini.

Pro : Aku tahu hal apa yang bisa dilakukan oleh Hero musuh. Jika mereka akan mengeksekusi combo mereka, Aku punya rencana bagaimana cara untuk bertahan dan melawan serangan mereka.

Pemula: Aku akan mencuri lebih banyak kill jadi aku akan menjadi terkenal. 
Pro: Aku sedang bermain support lebih baik aku memberikan kill kepada Carry kami agar dia mendapatkan lebih banyak farm. 

Pemula: Lawan saya semuanya adalah tipe Hitter tapi aku tetap akan membeli BKB karena saya melihat DENDI membeli BKB dan menguasai lawan-lawannya.
Pro: Saya akan membeli barang-barang yang akan meningkatkan armor saya untuk mengurangi damage yang saya dapat dari lawan. 

Dalam kasus ini membeli BKB malah buang-buang 3800 Gold, membeli item yang bisa menambah HP akan menjadi pilihan yang lebih baik.
Jangan terburu-buru.Ini adalah hal yang paling penting yang saya pelajari yang membuat permainan saya lebih baik. Saya sudah terbiasa terburu-buru, terburu-buru untuk ngepush , ngekill, dan ngegank. aku sangat tidak sabaran, dan juga sangat kesal jika rekan tim saya farm gold terlalu lama, saya ingin tindakan dan ingin mendominasi game sejak menit ke 10. ketidak sabaran saya menyebabkan banyak kekalahan. dan level heroku pun jadi selalu dibawah level hero musuh selain itu saya tidak memiliki kesempatan untuk farm luxury item (item2 yang mahal).

3 Responses to "PERBEDAAN PEMAIN PRO DAN PEMULA PADA DOTA 2"

  1. hahaha bener tuh,, ternyata ada perbedaannya ya,, temen aku juga pemain Dota tp sifatnya masih pemula (NOOB),, heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane juga sering sebel gan,kalo pas main ketemu yang begituan :(

      Delete
  2. Titanium watches - TITanium Arts
    The standard mens black titanium wedding bands watches are known as the “Tetron Series” or “Tion Series” and the harbor freight titanium welder standard watches tungsten titanium are also known titanium bolts as black titanium

    ReplyDelete